M. Taufiq Hidayat, Mahasiswa STMIK Handayani Makassar Lulus Pada Program Bangkit 2021

posted in: Berita | 0

Bangkit adalah program dari kementerian pendidikan untuk kesiapan karir, selama satu semester yang dipimpin oleh Google dan didukung oleh pakar industri dari Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Google. Program ini dirancang dengan memberikan paparan langsung dari praktisi dunia nyata dan akan mempersiapkan peserta dengan keterampilan yang relevan untuk karir yang sukses di perusahaan teknologi terkemuka.

Program Bangkit 2021 diikuti 40.000 pendaftar dan lolos seleksi 3.000 peserta untuk mengikuti program Bangkit yang berasal dari 250 Perguruan Tinggi, Mahasiswa yang terpilih mengikuti pengalaman belajar online Bangkit selama 18 minggu dari Februari – Juli 2021. Program Bangkit yang selaras dengan kebijakan Merdeka Belajar : Kampus Merdeka, utamanya terkait konsep kegiatan belajar mahasiswa, sehingga dengan mengikuti program ini, dapat diakui sebagai kegiatan belajar mahasiswa setara dengan 20 Satuan Kredit Semester (SKS).

STMIK Handayani salah satu kampus yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bangkit dengan mengutus satu orang mahasiswa  atas nama M. Taufiq Hidayat dari Program Sistem Komputer dengan pembimbing Muhammad Risal, S.Kom.,MT selaku Kaprodi Sistem Komputer.

Muhammad Taufiq Hidayat memilih learning Path: Mobile Development sebagai Project dalam program Bangkit. Dan berhasil memperoleh nilai score luar biasa 91,68 masuk dalam 10% nilai akumulasi teratas. Selain itu M. Taufiq Hidayat yang tergabung dalam team FIN-Bzztee berhasil masuk 15 team terbaik dengan tema Healthcare. 15 team terbaik akan mendapatkan USD $5.000 dana pembinaan.

Pengumuman kelulusan Bangkit sekaligus proses Gradution dari alumni Bangkit yang dilaksanakan secara Live dari Kanal Youtube pada hari Kamis, 15 Juli 2021, yang dihadiri langsung oleh Menteri Mendikbudristek Nadiem Makarim dan William Florance selaku Education Program Lead, Asia Pacific, Google.

Dan masuk Best 15 Team Program Bangkit 2021 dengan tema hearthcare dan nama tim FIN

15 Best Project akan mendapatkan USD $5.000

A picture containing text

Description automatically generated

Tinggalkan Balasan